Pages

Monday 16 April 2012

National Central University

National Central University

   

     Ini adalah kampus pertama di luar Indonesia yg pernah saya kunjungi :') Sungguh keadaan disana jauh berbeda segalanya dari yg ada disini... Salut dengan kehidupan pelajar disana .....





Introduction

       Pada tahun 1902, selama Dinasti Qing an, Liangjiang Gubernur Jenderal Chang Chih-tung didirikan  Liangjiang Normal School di kota Nanjing, Cina. Ini adalah kelahiran pendidikan bergaya modern di China dan juga pendiri NCU.

        NCU itu kembali didirikan di Taiwan pada tahun 1962 sebagai bagian dari respon negara untuk International Geophysical Year. Sekolah ini awalnya terletak di Miaoli, tetapi dipindahkan ke Jhongli pada tahun 1968, dan secara bertahap berkembang menjadi sebuah universitas yang komprehensif. NCU sekarang telah menjadi sekolah terkemuka Taiwan di bidang geofisika dan ilmu ruang, dan terpilih sebagai salah satu penelitian yang berorientasi universitas besar pada tahun 2001. Ini adalah sebuah universitas tingkat pertama dengan kualifikasi internasional yang solid.

           NCU kini memiliki tujuh fakultas di berbagai wilayah, termasuk Fakultas Liberal Arts, Fakultas Science, Fakultas Teknik, Fakultas Manajemen, Fakultas Teknik Elektro dan Ilmu Komputer, Fakultas Ilmu Bumi, dan Fakultas Hakka Studies (kalo ga salah juga... hehe ). Fasilitas dan fakultas yang sangat meningkat, dan telah memperoleh reputasi internasional untuk penelitian dan keunggulan akademis. Program pendidikan Koperasi dan proyek kerjasama penelitian telah tumbuh dalam jumlah selama bertahun-tahun.
Di masa depan, NCU akan terus menerapkan sikap turun-ke-bumi dan semangat kuat untuk terdepan penelitian dan pembelajaran inovatif, mengejar keunggulan mereka sebagai universitas tingkat pertama di Taiwan.

Motto NCU:   
"Ketulusan dan Kesederhanaan"

        Sikap NCU terhadap pendidikan tinggi paling baik diringkas dengan moto kampusnya: ketulusan dan kesederhanaan. Prioritas selalu diberikan kepada prinsip-prinsip dasar dan tanggung jawab. Bagi banyak dari dosen dan mahasiswa kami, moto ini juga filsafat hidup mereka.

Logo NCU
      Logo ini dirancang oleh Profesor Chen Tze-Fu pada tahun 1930. Logo memperlihatkan gerbang utama megah dan auditorium di kampus dari Nanking di benteng batu itu kota kuno. Garis-garis bergelombang melambangkan air dan mengingatkan kita pada lokasi sebelumnya sekolah di dekat Sungai Yangtze.

tugu NCU di malam hari


bersama salah satu mahasiswa NCU (didepan kantor internasional)
 

No comments:

Post a Comment